News & Update
ID

BERITA & INFO TERBARU

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, AKSA 7 hadirkan Special Screeningfilm Negeri Dongeng di Theatre 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Acara ini diadakan dalam rangka memperkenalkan film Negeri Dongeng kepada para undangan spesial, sebelum nanti resmi dirilis di seluruh Indonesia.

Special Screening film ini berlangsung lancar dan khidmat.  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, dalam sambutannya mengatakan pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dan alam melalui berbagai kegiatan positif yang juga dekat dengan alam oleh generasi muda.

“Pemerintah mendukung setiap kegiatan yang mendukung kelestarian alam serta kegiatan menanamkan rasa nasionalisme oleh dan bagi generasi muda,” tutur Siti Nurbaya.

SPORTOURISM - Produser Film Negeri Dongeng Chandra Sembiring ternyata berprofesi sebagai dokter, bukan seseorang yang bergerak di dunia perfilman. Ia berharap Negeri Dongeng bisa memupuk kecintaan terhadap Tanah Air dan memberikan banyak edukasi seputar kegiatan di alam terbuka.

Negeri Dongeng merupakan film dokumenter mengenai pendakian tujuh puncak tertinggi Indonesia yang dibalut cerita persahabatan. Tujuh puncak tertinggi atau yang biasa disebut Seven Summit Indonesia itu terdiri dari Kerinci (Sumatra), Semeru (Jawa), Bukit Raya (Kalimantan), Rinjani (Nusa Tenggara), Latimojong (Sulawesi), Binaiya (Maluku) dan Puncak Jayawijaya (Papua).

Film tersebut dibuat oleh Anggi Frisca dan lima filmmaker lainnya yang tergabung dalam Aksa 7. Mereka dibantu banyak pihak yang kemudian disebut Warrior Aksa.

Selain Anggi dan kawan-kawan, film itu juga akan menampilkan wajah-wajah yang tidak asing dilayar kaca seperti Nadine Chandrawinata, Darius Sinatria dan Medina Kamil. Kemudian ada pendaki senior Djukardi Adriana atau yang akrab disapa Kang Bongkeng dan pendaki cilik Matthew Tandioputra. Mereka semua tampil sebagai ekspeditor tamu.

KONTAN.CO.ID - AKSA 7 hadirkan special screening film ‘Negeri Dongeng' yang menanamkan rasa cinta tanah air dan alam generasi muda melalui berbagai kegiatan positif.

“Pemerintah mendukung setiap kegiatan yang mendukung kelestarian alam serta kegiatan menanamkan rasa nasionalisme oleh dan bagi generasi muda,” tutur Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup.


Turut hadir mendampingi, aktris, putri Indonesia, model sekaligus guest expeditor dalam film Negeri Dongeng, Nadine Chandrawinata. Nadine berkomentar, kalau film dokumenter ini ingin menyampaikan pesan mendalam bagi siapa saja yang terlibat di dalamnya serta siapa saja yang menontonnya.

Sebagai guest expeditor Nadine merasakan makna ke dalam dan ke luar dirinya sendiri. Proses pendakian ke Puncak Cartenz Pyramid membuat Nadine bersyukur ... (bersambung)

Hello! Apakabar? Please tell us about Aksa 7 ARTspedition
Aksa 7 Artspedition adalah sebuah film yang dibuat secara guerilla tentang sebuah perjalanan para film maker dalam usaha mencapai mimpinya untuk melihat sebuah Indonesia dari sebuah perjalanan pendakian 7 gunung tertinggi di Indonesia.

Kita tertarik banget dengan kata - kata kalian yang bilang "7 anak muda, 7 kamera dan 7 gunung tanah air" wah menurut kita itu oke banget. Can you describe it more spesifically? Dan apa yang pertama kepikiran dari 7 orang ini untuk menjadi AKSA 7?
Pencetus ide konsep ini adalah anggi frisca, gagasan aksa 7 ini diambil dari filosofi MELIHAT. Jadi, 7 menjadi konsep utama kami dalam pembuatan film, kami berusaha mengaplikasikan angka 7 sebagai penciptaan sebuah proses, 7 mata kamera adalah perakilan dari 7 karakter yang berbeda, yang secara langsung akan melihat Indonesia dengan perspective yang berbeda juga, adanya keragaman adalah upaya kami untuk bias melengkapi sebuah perjalanan melihat Indonesia itu sendiri. dasar pemikiran aksa 7, AKSA yang berarti mata dalam bahasa sanskerta, Mata adalah point utama kami untuk menyampaikan sebuah perasaan dan penglihatan, serta bergerak untuk mencoba melakukan sesuatu, manusia punya mata untuk melihat, mata hati untuk merasakan dan mata kaki untuk bergerak, maka dari itu untuk MELIHAT sebuah Indonesia untuk merasakan kehidupan Indonesia dan untuk bergerak membuat sebuah cerita

Mengenal kehidupan Indonesia lewat ekspedisi tujuh gunung tertinggi dalam film dokumenter Aksa 7.

Muvila.com - Bagi para pecinta alam, film dokumenter yang memaparkan tujuh gunung tertinggi di Indonesia, Aksa 7, tidak bisa dilewatkan. Dokumenter ini dibuat oleh pfilmmaker dan pecinta alam, antara lain Anggi Frisca (sinematograferTanah Surga... Katanya dan Mata Tertutup)Adriani Phio Setiawati, Teguh Rahmadi (sinematografer iklan televisi), Wihana Erlangga (penata artistik film Di Balik 98 dan Belenggu), Yohanes Christian Pattiasina, Jogie Kresna Muda Nadeak, dan Rivan Hanggarai. 

Tim Jelajah Sepeda Flores-Timor pada upacara bendera 17 Agustus di Puncak Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveling atau bepergian adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda. Hal tersebut dikemukakan oleh penggagas kegiatan ekspedisi Aksa 7, Anggi Frisca dan petualang Medina Kamil.

"Dengan menjelajahi alam akan tumbuh dengan sendirinya semangat nasionalisme. Ketika kita mulai lebih dekat dengan masyarakat, lebih dekat dengan alamnya muncul rasa cinta yang lebih untuk itu," kata Anggi saat ditemui di acara final konfigurasi Aksa 7 sekaligus memperingati Sumpah Pemuda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/10/2016).